Warna Netral Nan Elegan

rumah-miniemalis Warna Netral Nan Elegan

rumahminiemalis.com – Menentukan warna cat rumah terkadang memusingkan. Terutama buat mereka yang baru memiliki rumah, mau coba warna ini takut salah, mau pakai warna itu , sepertinya tidak cocok. Sebenarnya tergantung dari susana yang kamu mau ciptakan dari warna cat rumah tersebut dari karekter kepribadianmu sendiri.

Kalau kamu benar-benar mentok mau pakai warna cat rumah apa, tak ada salahnya mengikuti selera pribadimu. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Mark McCauley, penulis Color Therapy at Home: Real Life Solutions for Adding Color to Your Life.

Bahkan, ia menyarankan untuk memilih warna cat rumah yang sesuai dengan warna pakaian favoritmu. Bukankah kebanyakan orang membeli pakaian yang warnanya mereka sukai? Kalau begitu, hiasilah rumahmu dengan warna yang serupa. “Jika kamu tidak suka memakai pakaian kuning, maka tidak akan ada sofa berwarna kuning,” jelasnya.
Ketika kamu menghias rumah dengan jujur, orang lain tetap akan menghargai itu.

Meski mereka tidak menghias rumahnya dengan gaya yang sama. Kamu bebas menyulap ruangan menjadi dominan merah, putih, atau biru. Warna cat rumah apa pun akan terlihat bagus asalkan itu sesuai gaya pribadimu. Tidak ada aturan warna untuk ruangan yang kecil. Kamu bebas mencampur warna apa pun.

Baca juga

Mark juga menambahkan, untuk mempercantik ruangan tanpa risiko, hiasi ruangan dengan gradasi warna dari gelap menuju cerah secara vertikal.

Gunakan warna yang gelap untuk lantai, warna cat rumah yang netral pada dinding, dan warna cat yang cerah untuk langit-langit. Perhatikan juga pencahayaan lampu yang tepat untuk ruanganmu.

“Setiap bagian dalam rumah adalah replika dari bagian luarnya,” imbuhnya. “Dunia luar umumnya berwarna lebih gelap di bawah kaki kita (bumi itu sendiri), warnanya berubah netral saat kita melihat lurus ke depan (gunung atau pohon), kemudian warnanya semakin cerah ketika kita menatap langit.”

Mulailah bermain warna pada ruangan-ruangan berukuran kecil. Seperti kamar mandi, sekat antar kamar, atau aksen pada dinding. Pilihlah lokasi yang tidak butuh waktu lama untuk dicat sehingga kamu dapat lebih cepat melihat hasilnya. Kalau tidak suka, tinggal ubah. Lihatlah proses ini sebagai sebuah petualangan yang menarik.

Related posts